Implementasi Pendidikan dalam Al-Qur’an Bagi Generasi Muda di Indonesia

Authors

  • Sukatin Institut Agama Islam Nusantara Batang Hari Jambi, Indonesia
  • Yogi Candra Institut Agama Islam Nusantara Batang Hari Jambi, Indonesia
  • Lili Trisnaliati Institut Agama Islam Nusantara Batang Hari Jambi, Indonesia
  • Safitri Institut Agama Islam Nusantara Batang Hari Jambi, Indonesia
  • Shafa Nabila Institut Agama Islam Nusantara Batang Hari Jambi, Indonesia
  • Pandu Sigit Prianto Institut Agama Islam Nusantara Batang Hari Jambi, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.59188/jurnalsostech.v1i8.178

Keywords:

Pendidikan Al-Qur'an, Belajar, Generasi Muda, Indonesia

Abstract

Al-Qur'an merupakan firman Allah yang dijadikan pedoman hidup oleh kaum muslim yang tidak ada keraguan di dalamnya. Al-Qur’an mengandung ajaran-ajaran pokok (prinsip dasar) menyangkut segala aspek kehidupan manusia dan dalam berbagai permasalahannya. Al-Qur’an bagaikan sumber mata air yang tidak pernah kering ketika manusia mengambil dan mengkaji hikmah isi kandungannya. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui metode pembelajaran dalam perspektif Al-Qur’an dan untuk mengetahu cara mengimplementasikan metode pembelajaran dalam perspektif  Al-Qur’an oleh pendidik era milenial. Sudah tentu tergantung kemampuan dan daya nalar setiap orang dan kapan pun masanya akan selalu hadir secara fungsional memecahkan problem kemanusiaan. Oleh karena itu, maka yang harus dijadikan landasan utama atau pertama dalam pendidikan Islam adalah Al-Qur;an, dimana di dalamnya banyak ditemukan ayat-ayat yang berkenaan dengan pentingnya belajar dan pembelajaran

Downloads

Published

2021-08-15

How to Cite

Sukatin, S., Candra, Y. ., Trisnaliati, L. ., Safitri, . S., Nabila, S. . ., & Prianto, P. S. (2021). Implementasi Pendidikan dalam Al-Qur’an Bagi Generasi Muda di Indonesia. Jurnal Sosial Teknologi, 1(8), 893–900. https://doi.org/10.59188/jurnalsostech.v1i8.178