Efektivitas Belajar Daring dan Masalah Pembelajaran Di Masa Pandemi

Authors

  • Sukatin Sukatin Institut Agama Islam Nusantara Batang Hari Jambi, Indonesia
  • Miftahul Jannah Institut Agama Islam Nusantara Batang Hari Jambi, Indonesia
  • Miftahul Khoiriah Institut Agama Islam Nusantara Batang Hari Jambi, Indonesia
  • Sawinar Institut Agama Islam Nusantara Batang Hari Jambi, Indonesia
  • Mulyani Institut Agama Islam Nusantara Batang Hari Jambi, Indonesia
  • Paizah Fitri Institut Agama Islam Nusantara Batang Hari Jambi, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.59188/jurnalsostech.v1i8.181

Keywords:

Efektivitas, daring, masalah pembelajaran, pandemic

Abstract

Seperti yang kita ketahui, saat ini dunia sedang dilanda wabah penyakit yang dinamakan dengan Covid-19 yang telah menjadi wabah penyakit dengan tingkat penyebaran dan keparahan yang menghkawatirkan. Oleh karena itu, wabah penyakit ini ditetapkan menjadi pandemi global oleh WHO sejak 11 Maret 2020. Tujuan penelitian ini dilakukan agar mengetahui keefektivan pembelajaran dan permasalahan dalam proses pembelajaran selama pandemi dengan metode daring (online). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Penelitian ini dilakukan melalui jurnal atau artikel artikel yamg membahas masalah pebelajaran selama masa pandemi Covid-19. Hal ini dilakukan dengan upaya mengetahui dampak dan kendala yang disebabkan oleh pandemi terhadap proses belajar mengajar dan simpulkan bahwa dampak tersebut membawa pengaruh besar terhadap dunia pendidikan dikarenakan kendala-kendala yang membuat proses tersebut menjadi tidak efektif. Meskipun di berbagai daerah tertentu kegiatan belajar daring berjalan dengan baik. Solusi tersebut diberikan oleh pihak sekolah secara langsung dan solusi tidak langsung itu dari kebijakan Pemerintah Pendidikan Republik Indonesia

Downloads

Published

2021-08-15

How to Cite

Sukatin, S., Jannah, M., Khoiriah, M., Sawinar, S., Mulyani, M., & Fitri, P. (2021). Efektivitas Belajar Daring dan Masalah Pembelajaran Di Masa Pandemi. Jurnal Sosial Teknologi, 1(8), 901–906. https://doi.org/10.59188/jurnalsostech.v1i8.181