Efektivitas Belajar Daring dan Masalah Pembelajaran Di Masa Pandemi
DOI:
https://doi.org/10.59188/jurnalsostech.v1i8.181Keywords:
Efektivitas, daring, masalah pembelajaran, pandemicAbstract
Seperti yang kita ketahui, saat ini dunia sedang dilanda wabah penyakit yang dinamakan dengan Covid-19 yang telah menjadi wabah penyakit dengan tingkat penyebaran dan keparahan yang menghkawatirkan. Oleh karena itu, wabah penyakit ini ditetapkan menjadi pandemi global oleh WHO sejak 11 Maret 2020. Tujuan penelitian ini dilakukan agar mengetahui keefektivan pembelajaran dan permasalahan dalam proses pembelajaran selama pandemi dengan metode daring (online). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Penelitian ini dilakukan melalui jurnal atau artikel artikel yamg membahas masalah pebelajaran selama masa pandemi Covid-19. Hal ini dilakukan dengan upaya mengetahui dampak dan kendala yang disebabkan oleh pandemi terhadap proses belajar mengajar dan simpulkan bahwa dampak tersebut membawa pengaruh besar terhadap dunia pendidikan dikarenakan kendala-kendala yang membuat proses tersebut menjadi tidak efektif. Meskipun di berbagai daerah tertentu kegiatan belajar daring berjalan dengan baik. Solusi tersebut diberikan oleh pihak sekolah secara langsung dan solusi tidak langsung itu dari kebijakan Pemerintah Pendidikan Republik Indonesia
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Sukatin Sukatin, Miftahul Jannah, Miftahul Khoiriah, Sawinar, Mulyani, Paizah Fitri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC-BY-SA). that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.