Pembuatan Program Data Kontrak Kerja Berbasis Web pada Bank Kalteng Cabang Sampit

Authors

  • Tiara Meilani UNDA University, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.36418/jurnalsostech.v1i10.196

Keywords:

PT. Bank Kalteng Cabang Sampit, Tenaga Kontrak Kerja, Layanan, Aplikasi Berbasis Web

Abstract

Latar belakang: PT. Bank Kalteng Cabang Sampit sebagai salah satu pilihan bank utama, kuat, terpercaya, unggulan bersaing, kontributif dan kebanggaan Kalimantan Tengah.

Tujuan penelitian: Penelitian ini bertujuan untuk membuat aplikasi berbasis web yang dapat memberikan informasi data kontrak kerja tenaga administrasi/non administrasi di PT. Bank Kalteng Sampit dan mampu mengimplementasikan aplikasi berbasis web data kontrak kerja tenaga administrasi /non administrasi  di PT. Bank Kalteng Sampit.

Metode penelitian: Metode pengumpulan data dengan dua metode, wawancara dan studi pustaka. Tahap-tahap yang dilakukan dalam pembuatan penelitian idi adalah analisa kebutuhan data dan analisa sistem, perancangan, implementasi dan pengujian.

Hasil penelitian: Aplikasi web data kontrak kerja tenaga administrasi /non administrasi dapat di implementasikan menggunakan bahasa pemrograman PHP, CSS, Bootstrap, Javascript dan dapat di implementasikan. Disarankan untuk memperbanyak data untuk di prosess didalam sistem, supaya dapat melihat sistem mampu atau tidak mengelola data yang banyak dan sistem ini dapat dikembangkan kembali untuk proses yang lebih kompleks lagi. Bukan hanya untuk mengelola data tenaga kontrak kerja saja tetapi bisa ditambah kan data pegawai yang lain atau data yang berhubungan tentang PT. Bank Kalteng Cabang Sampit.

Kesimpulan: Aplikasi web data kontrak kerja tenaga administrasi/non administrasi yang dibuat dapat memberikan informasi data kontrak kerja tenaga administrasi/non administrasi di PT. Bank Kalteng Sampit.

Downloads

Published

2021-10-15

How to Cite

Meilani, T. (2021). Pembuatan Program Data Kontrak Kerja Berbasis Web pada Bank Kalteng Cabang Sampit. Jurnal Sosial Teknologi, 1(10), 1.171 – 1.178. https://doi.org/10.36418/jurnalsostech.v1i10.196