Evaluasi Pemasaran Jasa Pengiriman Barang pada PT. Bahtera Selaras Mandiri Jakarta Timur
DOI:
https://doi.org/10.59188/jurnalsostech.v1i9.197Keywords:
Kendaraan, Pelayanan, Pelanggan MeningkatAbstract
Penelitian ini dilakukan pada PT. Bahtera Selaras Mandiri yang beralamat di Jl. Raya Pulo Gebang No. 2 Jakarta Timur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan tidak tercapainya target pengiriman barang pada PT. Bahtera Selaras Mandiri Jakarta Timur selama periode 2017-2020 dan untuk mengetahui usaha yang telah dilakukan oleh PT. Bahtera Selaras Mandri Jakarta Timur agar target pengiriman barang dapat tercapai. Mengingat jumlah pelanggan yang mengalami penurunan agar dapat meningkatkan jumlah pelanggan dan penghasilan. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara dan pemberian daftar pertanyaan. Metode pengambilan dan pemberian sampel atau responden yang digunakan adalah accidenting sampling sebanyak 40 responden. Data selanjutnya diolah secara deskriptif yaitu dengan mengumpulkan, mengelompokkan dan selanjutnya dianalisis dan dihubungakan dengan teori-teori yang berhubungan/relevan dengan yang diteliti. Berdasarkan tanggapan responden berkenaan dengan kedatangan barang yang dikirim, 25% sangat puas, 50% menjawab puas, 15% ragu-ragu dan 10% yag tidak puas sedangkan berdasarkan jawaban responden tentang pelayanan yang diberikan perusahaan, 60% merasa puas, 15% menjawab sangat puas, yang ragu-ragu 12,5%, serta yang tidak puas sebesar 12,5%. Mengingat yang ragu-ragu dan tidak puas sebesar 12,5% cukup besar dan signifikan. Maka dapatlah sebaliknya pihak manajemen perlu segera mengevaluasi tentang angkutan dan kondisi lapangan terutama angkutan laut/sungai serta perlu kiranya meningkatkan pelayanan.
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Andre Harefa, Imhar Imhar
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC-BY-SA). that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.