Analisis Pengaruh Virtual Expo dan Inovasi Produk Terhadap Minat Beli Produk UMKM “Mapan Kuliner” Depok

Authors

  • Sri Mulianingsih Universitas Gunadarma, Indonesia
  • Dessy Hutajulu Universitas Gunadarma, Indonesia
  • Rini Wahyuningroem Universitas Gunadarma, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.59188/jurnalsostech.v2i3.305

Keywords:

Minat Beli, Virtual Expo, Inovasi Produk

Abstract

Sebagian besar sektor ekonomi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di masa pandemi Covid-19 menjadi melambat, sebagian besar pelaku UMKM tidak bisa berkembang dan banyak yang berakhir pada kebangkrutan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Virtual Expo dan Inovasi Produk terhadap Minat Beli produk UMKM “Mapan Kuliner” Depok. Hasil penelitian menunjukan bahwa: secara parsial Virtual Expo berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Minat Beli, Inovasi Produk berpengaruh positif signifikan terhadap Minat Beli dan penelitian juga menunjukan bahwa Virtual Expo dan Inovasi Produk secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap Minat Beli, dan dari hasil penelitian juga menunjukkan nilai R Square sebesar 0,121 yang artinya variabel Virtual Expo, dan Inovasi Produk memiliki pengaruh terhadap variabel Minat Beli produk UMKM Mapan Kuliner sebesar 12,1% sedangkan sisanya 87,9% merupakan pengaruh dari variabel bebas lainnya yang tidak diteliti

Downloads

Published

2022-03-15

How to Cite

Mulianingsih, S. ., Hutajulu, D. ., & Wahyuningroem, R. . (2022). Analisis Pengaruh Virtual Expo dan Inovasi Produk Terhadap Minat Beli Produk UMKM “Mapan Kuliner” Depok. Jurnal Sosial Teknologi, 2(3), 206–211. https://doi.org/10.59188/jurnalsostech.v2i3.305