Adaptasi Komunikasi Personal Account Manager dalam Peningkatan Merek dan Penjualan (Studi Aplikasi MyTEnS GoBeyond PT. Telkom Witel Kalsel)
DOI:
https://doi.org/10.59188/jurnalsostech.v4i12.31796Keywords:
komunikasi organisasi, penggunaan aplikasi, kebutuhan informasiAbstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh proses penerimaan pesan berupa kebutuhan informasi para Accaount Manager melalui penggunaan suatu media aplikasi berbasis teknologi informasi dan komunikasi yang bernama My TEns GoBeyond. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui seberapa besar aplikasi My TEns GoBeyond mempengaruhi pemenuhan kebutuhan informasi Account Manager. Penelitian dilakukan di PT. Telekomunikasi Indonesia Witel Kalsel. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif kualitatif. Pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan wawancara dan dokumentasi. Populasi penelitian ini ialah Account Manager PT. Telekomunikasi Indonesia Witel Kalsel berjumlah 10 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sebesar kebutuhan informasi Account Manager dapat dipenuhi oleh penggunaan aplikasi My TEns GoBeyond. Dengan fitur-fitur yang disediakan di dalam aplikasi My TEnS GoBeyond sudah memangkas beberapa pekerjaan operasional yang dilakukan para AM yang sebelumnya masih bersifat manual menjadi digital. Kesimpulan dari penelitian ini adalah aplikasi MyTEnS GoBeyond mampu mengoptimalkan proses komunikasi internal perusahaan dan meningkatkan kinerja operasional AM. Implikasi penelitian ini mencakup pengembangan teknologi komunikasi untuk memperkuat model adaptasi organisasi dan membuka peluang bagi penelitian lanjutan dalam konteks teknologi digital lainnya.
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Onhi Yuliarty Semara
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC-BY-SA). that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.