Pengaruh Harga Labelisasi Halal Citra Merek dan Celebrity Endorser Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Produk Kosmetik Hanasui
DOI:
https://doi.org/10.59188/jurnalsostech.v5i4.32086Keywords:
Harga, Labelisasi Halal, Citra Merek, Celebrity Endorser, Kepuasan KonsumenAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, labelisasi halal, citra merek, dan celebrity endorser terhadap kepuasan konsumen pada produk kosmetik Hanasui. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Pengumpulan data dilakukan melalui teknik purposive sampling, dengan sampel yang terdiri dari 385 responden di Kabupaten Tulungagung yang mengisi kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linier berganda, uji F, uji t, serta uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga, labelisasi halal, citra merek, dan celebrity endorser secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Secara parsial, variabel-variabel ini juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, dengan harga dan labelisasi halal menunjukkan pengaruh terbesar, diikuti oleh citra merek dan celebrity endorser. Implikasi dari penelitian ini adalah bahwa perusahaan perlu memperhatikan strategi harga yang bersaing, labelisasi halal yang jelas, citra merek yang kuat, dan pemilihan celebrity endorser yang tepat untuk meningkatkan kepuasan konsumen dan membangun loyalitas konsumen dalam jangka panjang.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Lina Trisnawati, Lantip Susilowati

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC-BY-SA). that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.