Penerapan Metode Importance Performance Analysis untuk Kepuasan Pengguna pada Aplikasi Google Classroom

Authors

  • Maya Naimatu Taflikhati STMIK Borneo Internasional
  • Dila Seltika Canta STMIK Borneo Internasional

DOI:

https://doi.org/10.59188/jurnalsostech.v2i4.327

Abstract

Google Classroom merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan terciptanya ruang kelas di dunia maya. Google Classroom adalah salah satu akses gratis yang memudahkan guru dalam proses e-learning di PKBM Tunas Harapan Penajam. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur tingkat kepuasan siswa pengguna classroom dengan metode Importance Performance Analysis yang didasarkan pada Variabel End-user computing satisfaction, yaitu: content, accuracy, format, ease of use, timeliness. Penelitian ini dilakukan menggunakan penelitian kuantitatif dengan jumlah responden 92 siswa. Hasil dari penelitian ini yaitu tingkat kepuasan pengguna dapat dilihat dari hasil nilai IKP sebesar 73,42%  yang berarti cukup puas dengan kinerja classroom. Penelitian ini diharapkan dapat melakukan perbaikan berdasarkan usulan perbaikan yang diberikan secara keseluruhan dan terus-menerus sehingga menghasilkan kepuasan sesuai dengan apa diharapan oleh pengguna

Downloads

Published

2022-04-15

How to Cite

Taflikhati, M. N., & Canta , D. S. . (2022). Penerapan Metode Importance Performance Analysis untuk Kepuasan Pengguna pada Aplikasi Google Classroom. Jurnal Sosial Teknologi, 2(4), 361–369. https://doi.org/10.59188/jurnalsostech.v2i4.327