Penerapan Metode Importance Performance Analysis untuk Kepuasan Pengguna pada Aplikasi Google Classroom
DOI:
https://doi.org/10.59188/jurnalsostech.v2i4.327Abstract
Google Classroom merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan terciptanya ruang kelas di dunia maya. Google Classroom adalah salah satu akses gratis yang memudahkan guru dalam proses e-learning di PKBM Tunas Harapan Penajam. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur tingkat kepuasan siswa pengguna classroom dengan metode Importance Performance Analysis yang didasarkan pada Variabel End-user computing satisfaction, yaitu: content, accuracy, format, ease of use, timeliness. Penelitian ini dilakukan menggunakan penelitian kuantitatif dengan jumlah responden 92 siswa. Hasil dari penelitian ini yaitu tingkat kepuasan pengguna dapat dilihat dari hasil nilai IKP sebesar 73,42% yang berarti cukup puas dengan kinerja classroom. Penelitian ini diharapkan dapat melakukan perbaikan berdasarkan usulan perbaikan yang diberikan secara keseluruhan dan terus-menerus sehingga menghasilkan kepuasan sesuai dengan apa diharapan oleh pengguna
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Maya Naimatu Taflikhati, Dila Seltika Canta
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC-BY-SA). that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.