Analisis Pengaruh Daya Tarik Iklan, Kualitas Informasi, Kemudahaan dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Marketplace Shopee
DOI:
https://doi.org/10.59188/jurnalsostech.v2i6.343Keywords:
Daya Tarik Iklan, Kualitas Informasi, Kemudahan, KepercayaanAbstract
Pesatnya pertumbuhan pengguna internet telah memberikan peluang bagi kebangkitan bisnis e-commerce. Banyak para pelaku bisnis yang memanfaatkan peluang untuk menjual produk secara online tanpa batasan jarak dan waktu. Pada masa wabah ini banyak orang yang melakukan transaksi online melalui pasar untuk memenuhi kebutuhannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis, pengaruh daya tarik iklan, kualitas informasi, kenyamanan, dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian. Pada saat yang sama, pengaruh daya tarik iklan, kualitas informasi, kenyamanan, dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian dianalisis. Mengidentifikasi variabel mana yang mendominasi keputusan pembelian. Metode analisis penelitian ini menggunakan data mentah kuantitatif, dan tahapan pengujiannya adalah validitas, reliabilitas, normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji-t dan uji-F yang digunakan dalam penelitian ini. Alat survei kuesioner, dan 100 responden mengumpulkan data yang valid. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Alat pengujian yang digunakan adalah SPSS Ver. 25.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel daya tarik iklan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel kualitas informasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel kenyamanan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan variabel kepercayaan berpengaruh signifikan. pada keputusan pembelian. Sebagian mempengaruhi keputusan pembelian. Daya tarik iklan, kualitas informasi, kenyamanan, dan kepercayaan semuanya secara bersamaan memiliki dampak signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel yang paling penting dalam keputusan pembelian adalah variabel kepercayaan.
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Cintia Yolandita, Edy Nursanta, Widiyarsih Widiyarsih, Siti Masitoh
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC-BY-SA). that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.