Pembelajaran PAI Dengan Pendekatan Quatum Teaching dan Learning SMP11 Sijunjung
DOI:
https://doi.org/10.59188/jurnalsostech.v2i7.367Keywords:
Tujuan Pembelajaraan, Metode Quantum Teaching Dan Learning, Menarik, MinatAbstract
Pendidik sangat berperan penting dalam upaya mencapai tujuan pembelajaran yang diinginkandalam kegiatan proses belajar mengajar. Sementara peserta didik berperan sebagai subjek sekaligus obyek dalam menerapkan metode pembelajaran kontekstual quantum teaching dan learning ini.sehingga berbagai macam cara bisa dilakukan guru untuk dapat menyampaikan informasi terhadap siswa. Baik berupa pembelajaran yang terkait dengan bahan ajar ataupun yang bersifat wawasan secara global. Metode pembelajaran kontekstual bukan hanya sekedar proses transfer ilmu dari guru ke siswa, melainkan siswa dapat melakukan, mencoba dan merenkonstruksi sendiri materi ajar yang didapat dari guru dan dikorelasikan dalam kehidupan nyata peserta didik, dengan harapan mereka dapat memecahkan berbagai macam persoalan baik dalam dirinya, keluarga dan masyarakat. Oleh karena itu pendidikan dan pengajaran yang di lakukan haruslah menarik peserta didik sehingga terjadi keseimbangan antara ranah kognitif, efektif, dan psikomotorik. maka seorang pendidik haruslah dapat mengatur dan menyusun pelajaran menjadi semenarik mungkin, dengan metode dan media pembelajaran yang digunakan sekolah dirasakan masih sangat kurang menciptakan suasana kondusif dan menyenangkan bagi peserta didik untuk dapat mempelajari serta menerima isi materi pembelajaran. Penulis merumuskan masalah bagaimana realitas penerapan metode quantum teaching dan learning pada sisiwa SMP 11 siunjung. Penulis berharap dengan judul Pembelajaran PAI Dengan Pendekatan Quatum Teaching dan Learning Di SMP 11sijunjung diarapkan dapat memicu minat belajar siswa terhadap pelajaraan PAI.
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Tugiah Tugiah, Asmendri Asmendri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC-BY-SA). that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.