Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Minat Pembelian Ulang di PT Shabar Tour
DOI:
https://doi.org/10.59188/jurnalsostech.v1i1.4Abstract
Pengaruh kualitas pelayanan dan harga merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi minat pembelian ulang terhadap suatu produk atau jasa. Penelitian ini berfokus pada perusahaan bernama PT.Shabar Tour. Berdasarkan hasil pra-survei di perusahaan PT. Shabar Tour, kualitas pelayanan mengenai tangible, emphaty, reliability, responsivness, dan assurance menunjukan kinerja yang belum sepenuhnya baik. Oleh karena itu, penelitian ini mengusulkan metode penelitian Deskriptif Analisis untuk mengukur variabel kualitas pelayanan dan harga terhadap minat pembelian ulang. Dengan didukung oleh hasil tanggapan responden atas kuesioner. Populasi pada penelitian ini diambil dari jamaah umrah PT. Shabar Tour dengan menggunakan metode pengambilan sampel jenuh dengan jumlah responden sebanyak 153 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: : (1) Kualitas pelayan berpengaruh positif terhadap minat pembelian ulang dengan nilai regresi sebesar 0,337 dan tingkat signifikansinya 0,00 (2) Harga berpengaruh positif terhadap minat pembelian ulang dengan nilau regresi sebesar 0,443 dan tingkat signifikansinya 0,00. (3) Kualitas pelayanan dan harga berpengaruh negatif terhadap minat pembelian ulang dengan nilai regresi sebesar -1,677 dan tingkat signifikansi sebesar 0,137. Besarnya pengaruh kualitas pelayanan dan harga mampu menjelaskan variabel
minat beli ulang sebesar 84,5% sedangkan sisanya sebesar 15,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Salmaa Andrayeni
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC-BY-SA). that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.