Kurangnya Perhatian Orang Tua Terhadap Pendidikan Anak-Anak Inklusif Di Kamang Baru

Authors

  • Tugiah Manajemen Pendidikan Islam, UIN Muhammad Yunus Batusangkar
  • Ridwal Trisoni Manajemen Pendidikan Islam, UIN Muhammad Yunus Batusangkar

DOI:

https://doi.org/10.59188/jurnalsostech.v2i12.518

Keywords:

Inklusi, Multikultural, Pendidikan

Abstract

Dunia pendidikan sudah berkembang dengan pesat, sehingga memudahkan anak untuk mendapatkan pendidikan yang layak dan menjamin masa depan lebih baik. Dalam perkembangannya dunia pendidiakan juga sudah menjamin kualitas pendidikan yang lebih maju dan berwawasan. Selain pendidikan untuk anak-anak multikultural negara juga sudah mendirikan sekolah dengan metode inklusi, sekolah ini didirikan untuk membangun lingkunagn yang terbuka untuk siapa saja dengan latar belakang dan kondisi yang berbeda-beda. Sekolah dengan metode inklusi melupti karakter, kondisi fisik, kepribadian, status, suku, dan budaya yang tumbuh di masyarakat. Sekolah Inklusi merupakan sekolah regular (biasa) yang menerima anak berkebutuhan khusus dan menyediakan sistem layanan pendidikan. Melalui adaptasi kurikulum, pembelajaran, penilaian, dan sarana prasarananya.

Downloads

Published

2022-12-17

How to Cite

Tugiah, T., & Trisoni, R. . (2022). Kurangnya Perhatian Orang Tua Terhadap Pendidikan Anak-Anak Inklusif Di Kamang Baru. Jurnal Sosial Teknologi, 2(12), 1387–1397. https://doi.org/10.59188/jurnalsostech.v2i12.518