Manajemen Pelatihan Pembelajaran Bahasa Arab Langsung Melalui Metode Multiple Choice Digital Questions Terhadapa Perkembangan Bahasa Arab

Authors

  • Ichwan Arifin UniversItas Muhammadiyah Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.59188/jurnalsostech.v3i2.649

Keywords:

Bahasa, Arab, Multichoice, Question

Abstract

Bahwa untuk lebih meningkatkan pendidikan dan pengajaran khususnya pembelajaran bahasa Arab di Universitas Muhammadiyah Jakarta adalah adanya lembaga khusus yang mengelola di bidang  bahasa Arab yaitu FORSA-FAI, FLC-UMJ dan IMASASI UIN Jakarta. Dua lembaga ini berdirii di lingkungan Universitas Muhammadiyah Jakarta dan satu lembaga di UIN Jakarta. Maka, peneliti berhak berkewajiban atas dasar hukum untuk ikut berperan aktif serta berkontribusi dan berpartisipasi sebagai pengajar bahasa Arab sesuai dengan ketentuan dan bidang yang diampu. Setelah membaca dan menganalisa sekaligus mewawancarai dari elemen mahasiswa pada Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta adalah bahwa ketertarikan dan peminatan antusias tinggi mahasiswa khususnya di Fakultas Agama Islam dan umumnya dari berbagai fakultas di Universitas Muhammadiyah Jakarta sangatlah produktif, namun karena minimnya perbendaharaan kosakata mahasiswa dan miskinnya metode kurikulum pembelajaran pada bahasa arab serta model pengajaran bahasa maka dengan ini peneliti bersama mitra lembaga FORSA-FAI, FLc UMJ dan IMASASI UIN Jakarta berupaya ingin mengetahui perkembangan pembelajaran bahasa Arab yang sesuai. Melalui metode multi choice digital questions ini demi terciptanya kegiatan pendidikan dan pengajaran bahasa yang aktif, efektif, produktif dan inovatif. Semoga Allah swt senantiasa memberikan kemudahan kepada kita. Amienn.

Downloads

Published

2023-02-14

How to Cite

Arifin, I. (2023). Manajemen Pelatihan Pembelajaran Bahasa Arab Langsung Melalui Metode Multiple Choice Digital Questions Terhadapa Perkembangan Bahasa Arab. Jurnal Sosial Teknologi, 3(2), 132–138. https://doi.org/10.59188/jurnalsostech.v3i2.649