Manajemen Pelatihan Pembelajaran Bahasa Arab Langsung Melalui Metode Multiple Choice Digital Questions Terhadapa Perkembangan Bahasa Arab
DOI:
https://doi.org/10.59188/jurnalsostech.v3i2.649Keywords:
Bahasa, Arab, Multichoice, QuestionAbstract
Bahwa untuk lebih meningkatkan pendidikan dan pengajaran khususnya pembelajaran bahasa Arab di Universitas Muhammadiyah Jakarta adalah adanya lembaga khusus yang mengelola di bidang bahasa Arab yaitu FORSA-FAI, FLC-UMJ dan IMASASI UIN Jakarta. Dua lembaga ini berdirii di lingkungan Universitas Muhammadiyah Jakarta dan satu lembaga di UIN Jakarta. Maka, peneliti berhak berkewajiban atas dasar hukum untuk ikut berperan aktif serta berkontribusi dan berpartisipasi sebagai pengajar bahasa Arab sesuai dengan ketentuan dan bidang yang diampu. Setelah membaca dan menganalisa sekaligus mewawancarai dari elemen mahasiswa pada Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta adalah bahwa ketertarikan dan peminatan antusias tinggi mahasiswa khususnya di Fakultas Agama Islam dan umumnya dari berbagai fakultas di Universitas Muhammadiyah Jakarta sangatlah produktif, namun karena minimnya perbendaharaan kosakata mahasiswa dan miskinnya metode kurikulum pembelajaran pada bahasa arab serta model pengajaran bahasa maka dengan ini peneliti bersama mitra lembaga FORSA-FAI, FLc UMJ dan IMASASI UIN Jakarta berupaya ingin mengetahui perkembangan pembelajaran bahasa Arab yang sesuai. Melalui metode multi choice digital questions ini demi terciptanya kegiatan pendidikan dan pengajaran bahasa yang aktif, efektif, produktif dan inovatif. Semoga Allah swt senantiasa memberikan kemudahan kepada kita. Amienn.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Ichwan Arifin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC-BY-SA). that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.