Pengaruh Promosi Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Menggunakan Jasa Angkutan Online Go-Jek

Authors

  • Lianita Widyaratna Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kertanegara Malang, Indonesia
  • Ike Ratnasari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kertanegara Malang, Indonesia
  • Diah Rizky Mei Rina Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kertanegara Malang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.59188/jurnalsostech.v3i8.910

Keywords:

promoi, kualitas layanan, keputusan pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Promosi dan kualitas layanan Terhadap Keputusan Pembelian Pengguna Go-Jek, secara sebagian maupun bersama-sama.  Populasi dalam penelitian ini adalah Pengguna Go-Jek Konsumen Susu merek Almom di Kota Pasuruan. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Anggota populasi yang tidak diketahui jumlahnya.  Sampel yang digunakan dalam penelitan ini sebanyak 70 responden. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode pendekatan penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert. Hasil penelitian secara sebagian menggunakan uji t menunjukkan bahwa Promosi dan kualitas layanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Untuk hasil penelitian secara simultan atau bersama-sama variabel Promosi dan kualitas layanan   berpengaruh terhadap Keputusan Pengguna Go-Jek sebesar 52.9%.

Downloads

Published

2023-08-15

How to Cite

Widyaratna, L., Ratnasari, I. ., & Rizky Mei Rina, D. . (2023). Pengaruh Promosi Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Menggunakan Jasa Angkutan Online Go-Jek. Jurnal Sosial Teknologi, 3(8), 685–691. https://doi.org/10.59188/jurnalsostech.v3i8.910