Pendidikan Anti Korupsi Sebagai Landasan Nilai Integritas Yang Baik Bagi Mahasiswa
DOI:
https://doi.org/10.59188/jurnalsostech.v4i1.1137Keywords:
pendidikan, anti korupsi, integritasAbstract
Di universitas, pendidikan anti korupsi adalah upaya strategis untuk menanamkan nilai integritas yang kuat pada siswa. Konsep pendidikan anti korupsi dimaksudkan untuk membangun nilai integritas yang baik bagi mahasiswa melalui penelitian ini. Tindakan ini di lakukan degan pendalaman yang siknifikat di karenakan permasalahan yang di hadapi adalah kurang baiknya dalam penerapan sehingga Pendidikan antikorupsi yang di dapat seperti di abaikan oleh sebab itu pada penelitian ini igin menekan mahasiswa agar lebih lagi untuk memahami dan memberi wawasan yang mendalam bahwa pendidikan anti korupsi ini dapat menjadi landasan untuk nilai integritas yang baik. Penelitian ini dilakukan dengan memeriksa literatur tentang berbagai sumber yang berkaitan dengan pendidikan anti korupsi, prinsip integritas, dan peran mahasiswa. Penelitian menunjukkan bahwa pendidikan anti korupsi memainkan peran penting dalam membentuk mahasiswa yang bermoral dan berintegritas. Pendidikan anti korupsi tidak hanya mengajarkan etika dan hukum, itu juga membangun sikap, perilaku, dan integritas budaya. Dalam peran mereka sebagai agen perubahan sosial, siswa bertanggung jawab untuk menginternalisasi prinsip-prinsip ini dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Pendidikan anti korupsi dapat dimasukkan ke dalam pembinaan karakter siswa, kegiatan ekstrakurikuler, dan program akademik. Oleh karena itu, siswa tidak hanya memperoleh pengetahuan teoretis tetapi juga memperoleh pengalaman dalam kehidupan nyata yang membangun fondasi untuk nilai-nilai integritas. Jika pendidikan anti korupsi diterapkan di perguruan tinggi, itu akan menghasilkan lingkungan belajar yang bersih, jelas, dan penuh dengan nilai-nilai positif.
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Petrus Samion, Santi Thomas
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC-BY-SA). that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.