Pengaruh Dukungan Selebritis Terhadap Citra Produk yang di Iklankan

Authors

  • Salam Salam Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.59188/jurnalsostech.v1i10.229

Keywords:

Antesenden, Konsekuensi, Kepuasan, Hubungan, Penjual, Pembeli

Abstract

Latar belakang: Periklanan adalah media komunikasi persuasif yang dirancang untuk
menghasilkan tanggapan dan membantu mencapai tujuan atau sasaran pemasaran.
Tujuan penelitian: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dukungan selebritis
terhadap citra sinetron, untuk memudahkan penyelidikan, maka digunakan 25 dimensi citra
janji temu suatu produk selebriti terhadap keinginan membeli suatu produk.
Metode penelitian: Penelitian ini menggunakan metode analisis statistik yaitu menggunakan
analisis korelasi. sehingga dapat memperoleh pengaruh yang besar dari dukungan selebritis
terhadap citra produk sabun. Sampel diambil dari penelitian ini sehingga orang dari populasi
siswa berjumlah 100 orang sampel diambil menggunakan rumus Slovin.
Hasil penelitian: Hasil penelitian ini menunjukkan nilai korelasi + 0,975 artinya ditemukan
pengaruh yang cukup berarti dukungan selebritis terhadap citra sabun Detol karakteristik
terhubung adalah positif artinya jika dukungan selebriti dipentaskan maka citra selebriti akan
meningkat.
Kesimpulan: Berdasarkan hasil penelitian bahwa citra sabun Detol sangat dipengaruhi oleh
selebritis maka manajer harus dapat meningkatkan dukungan para selebritis agar citra sabun
Detol lebih meningkat di mata konsumen yang pada akhirnya akan meningkatkan angka
penjualan

Downloads

Published

2021-10-15

How to Cite

Salam, S. (2021). Pengaruh Dukungan Selebritis Terhadap Citra Produk yang di Iklankan. Jurnal Sosial Teknologi, 1(10), 1.316–1.321. https://doi.org/10.59188/jurnalsostech.v1i10.229