Pengaruh Dukungan Selebritis Terhadap Citra Produk yang di Iklankan
DOI:
https://doi.org/10.59188/jurnalsostech.v1i10.229Keywords:
Antesenden, Konsekuensi, Kepuasan, Hubungan, Penjual, PembeliAbstract
Latar belakang: Periklanan adalah media komunikasi persuasif yang dirancang untuk
menghasilkan tanggapan dan membantu mencapai tujuan atau sasaran pemasaran.
Tujuan penelitian: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dukungan selebritis
terhadap citra sinetron, untuk memudahkan penyelidikan, maka digunakan 25 dimensi citra
janji temu suatu produk selebriti terhadap keinginan membeli suatu produk.
Metode penelitian: Penelitian ini menggunakan metode analisis statistik yaitu menggunakan
analisis korelasi. sehingga dapat memperoleh pengaruh yang besar dari dukungan selebritis
terhadap citra produk sabun. Sampel diambil dari penelitian ini sehingga orang dari populasi
siswa berjumlah 100 orang sampel diambil menggunakan rumus Slovin.
Hasil penelitian: Hasil penelitian ini menunjukkan nilai korelasi + 0,975 artinya ditemukan
pengaruh yang cukup berarti dukungan selebritis terhadap citra sabun Detol karakteristik
terhubung adalah positif artinya jika dukungan selebriti dipentaskan maka citra selebriti akan
meningkat.
Kesimpulan: Berdasarkan hasil penelitian bahwa citra sabun Detol sangat dipengaruhi oleh
selebritis maka manajer harus dapat meningkatkan dukungan para selebritis agar citra sabun
Detol lebih meningkat di mata konsumen yang pada akhirnya akan meningkatkan angka
penjualan
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Salam Salam
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC-BY-SA). that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.