Media Pembelajaran Daring Menggunakan Aplikasi Edmodo
DOI:
https://doi.org/10.59188/jurnalsostech.v1i5.66Keywords:
Media pembelajaran, Pembelajaran daring, Aplikasi EdmodoAbstract
Saat ini Corona atau yang sering disebut dengan Covid-19 menjadi pembicaraan yang hangat. Di belahan bumi manapun, corona masih mendominasi ruang publik. Beberapa pemerintah daerah memutuskan menerapkan kebijakan untuk meliburkan siswa dan mulai menerapkan metode belajar dengan sistem daring (dalam jaringan) atau online. Kebijakan pemerintah ini mulai efektif diberlakukan di beberapa wilayah provinsi di Indonesia. Dengan pembelajaran daring tentunya banyak metode yang harus dipersiapkan oleh masing-masing institusi salah satunya pembelajaran daring dengan menggunakan aplikasi Edmodo. Tujuannya agar proses belajar mengajar dalam jarak jauh lebih mudah sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai. Tujuan dari penelitian ini yaitu agar pendidikan di era globalisasi khususnya di masa pandemi ini walaupun dengan pembelajaran jarak jauh tetap efektif sehingga tujuan pembelajaran tercapai. Penelitian ini merupakan jenis riset kepustakaan (library research) atau sering juga disebut studi pustaka. Dengan adanya aplikasi Edmodo sebagai salah satu media dalam pembelajaran mempermudah proses belajar mengajar antara guru dan peserta didik karena di zaman sekarang guru selalu dituntut untuk kreatif.
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Mitra Sapitri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC-BY-SA). that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.