Analisis Loyalitas Pelanggan Buku TK dan Paud (Studi Kasus di Penerbit Erlangga Cakung Jakarta Timur)
DOI:
https://doi.org/10.59188/jurnalsostech.v2i3.312Keywords:
Loyalitas, Harga, Kualitas Penjualan , Kualitas ProdukAbstract
Penelitian mengenai loyalitas pelanggan pengguna buku Penerbit Erlangga pada sekolah TK dan PAUD denggan menggunakan metode deskriptif kuantitatif yang digunakan pada data pembelian sekolah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui, menganalisis dan membuktikan loyalitas konsumen pada Penerbit Erlangga untuk Buku TK dan PAUD apakah memiliki pengaruh dengan Harga, Promosi Penjualan, dan Kualitas Produk. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 64 responden dengan metode purposive sampling. Teknik analisis pada penelitian ini Analisis Deskriptif, Analisis Inferensial, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Koefisien Determinasi (R^2), dan Uji Statistik t dengan menggunakan alat analisis PLS. Hasil dari penelitian ini adalah Promosi Penjualan terhadap Loyalitas Konsumen memiliki hubungan yang positif dari hasil uji nilai koefisien 0,492, Kualitas Produk terhadap Loyalitas Konsumen memiliki hubungan yang positif dari hasil uji nilai koefisien 0,285, dan Harga terhadap Loyalitas Konsumen memiliki hubungan yang positif dari hasil uji nilai koefisien 0,234.
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Sufiyat Nurul Hakim, Alfatih S Manggabrani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC-BY-SA). that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.