Analisis Loyalitas Pelanggan Buku TK dan Paud (Studi Kasus di Penerbit Erlangga Cakung Jakarta Timur)

Authors

  • Sufiyat Nurul Hakim Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, Indonesia
  • Alfatih S Manggabrani Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.59188/jurnalsostech.v2i3.312

Keywords:

Loyalitas, Harga, Kualitas Penjualan , Kualitas Produk

Abstract

Penelitian mengenai loyalitas pelanggan pengguna buku Penerbit Erlangga pada sekolah TK dan PAUD denggan menggunakan metode deskriptif kuantitatif yang digunakan pada data pembelian sekolah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui, menganalisis dan membuktikan loyalitas konsumen pada Penerbit Erlangga untuk Buku TK dan PAUD apakah memiliki pengaruh dengan Harga, Promosi Penjualan, dan Kualitas Produk. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 64 responden dengan metode purposive sampling. Teknik analisis pada penelitian ini Analisis Deskriptif, Analisis Inferensial, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Koefisien Determinasi (R^2), dan Uji Statistik t dengan menggunakan alat analisis PLS. Hasil dari penelitian ini adalah Promosi Penjualan terhadap Loyalitas Konsumen memiliki hubungan yang positif dari hasil uji nilai koefisien 0,492, Kualitas Produk terhadap Loyalitas Konsumen memiliki hubungan yang positif dari hasil uji nilai koefisien 0,285, dan Harga terhadap Loyalitas Konsumen memiliki hubungan yang positif dari hasil uji nilai koefisien 0,234.

Downloads

Published

2022-03-15

How to Cite

Hakim, S. N. ., & Manggabrani, A. S. . (2022). Analisis Loyalitas Pelanggan Buku TK dan Paud (Studi Kasus di Penerbit Erlangga Cakung Jakarta Timur). Jurnal Sosial Teknologi, 2(3), 290–294. https://doi.org/10.59188/jurnalsostech.v2i3.312