Peran Sekretaris dalam Mengelola Surat Masuk Dan Surat Keluar Pada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara

Authors

  • Yelli Yulinda Sari Akademi Sekretari Dan Manajemen Ariyanti Bandung, Indonesia
  • Ela Julaeha Akademi Sekretari Dan Manajemen Ariyanti Bandung, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.59188/jurnalsostech.v3i10.949

Abstract

Dari masa kemasa peran sekretaris awalnya hanya membantu pimpinan di kantor dalam menangani surat-menyurat. Sekretaris pada umumnya adalah seorang yang membantu pimpinan untuk meringanan pekerjaannya agar pemimpin dapat bertindak secara efektif dan efisien dalam melaksanakan tugasnya. Tujan penelitian ini adalah untuk membahas peran sekretaris pada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara kota Bandung. Dalam penulisan laporan ini, penulis menggunakan metode deskriptif. Sehingga diperoleh hasil bahwa diperoleh diambil kesimpulan bahwa prosedur pengelolaan surat masuk dan keluar pada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Kota Bandung bisa dikatakan baik dan lancar, meskipun pencatatan surat hanya tergantung pada buku agenda, dan pegawai yang mengelola surat hanya satu orang (pengelola tunggal). Kendala-kendala dalam pengelolaan surat masuk dan surat keluar adalah terkadang tidak semua surat diserahkan ke petugas pengelola surat untuk diarsipkan, tetapi masih disimpan di masing-masing bidang yang berkepentingan atau tujuan dari surat tersebut

Downloads

Published

2023-10-08

How to Cite

Yulinda Sari, Y., & Julaeha, E. . (2023). Peran Sekretaris dalam Mengelola Surat Masuk Dan Surat Keluar Pada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara. Jurnal Sosial Teknologi, 3(10), 794–803. https://doi.org/10.59188/jurnalsostech.v3i10.949